Beberapa Jenis Bunga Aster untuk Pekarangan Rumah

Beberapa Jenis Bunga Aster untuk Pekarangan Rumah – Seperti yang banyak kita ketahui dan juga pahami bahwa akan ada banyak bunga yang bisa dengan mudah kita temui dan juga banyak orang yang merasa senang utnuk melihatnya.

Di Indonesia sendiri daerah yang paling banyak membudidayakan bunga aster adalah Pacet. Tanaman yang tinggi tanamannya rata-rata mencapai 30-70 sentimeter ini banyak dijadikan sebagai rangkaian bunga untuk beberapa acara, mulai dari pernikahan, ulang tahun, hingga untuk peresmian kantor.

Beberapa Jenis Bunga Aster untuk Pekarangan Rumah

Jika kamu tertarik untuk menanamnya di pekarangan rumah, beberapa jenis bunga aster phil4house berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi. Warnanya yang memukau akan semakin menambah keindahan rumahmu.

1. Aster calico
Bunga aster calico memiliki nama Latin Symphyotrichum lateriflorum. Bunga jenis ini sebenarnya berasal dari Amerika Utara bagian Timur. Namun kini banyak dijumpai di Inggris dengan sebutan aster lateriflorus syn, difusus, atau vimineus.

Ciri-ciri bunga aster calico adalah bentuk batang hingga daunnya sederhana, sedikit kaku, berbulu, batang berwarna ungu, dan mahkota putih dengan bagian tengahnya berwarna krem keunguan.

2. Aster kuning
Seperti namanya, bunga aster jenis ini memiliki warna kuning terang. Bunga dengan nama Latin Eucephalus breweri ini berasal dari Amerika Utara dan banyak ditemukan di pegunungan Sierra Nevada hingga daerah Barat Daya Oregon. Biasanya bunga aster jenis ini dapat tumbuh di sekitar area kayu caudex yang memiliki ketinggian sekitar 10 sentimeter hingga 1 meter.

3. Aster alpinus
Bunga aster alpinus dikenal juga dengan nama bunga aster alpen. Bunga jenis ini berasal dari Kanada dan Amerika Serikat, tapi banyak tumbuh di pegunungan Eropa.

Bunga aster alpinus dapat dengan mudah dijumpai saat awal dan akhir musim panas. Warna bunganya bervariasi, ada ungu, biru, merah muda, dan lain-lain.

4. Aster aromatik
Bunga aster aromatik memiliki nama Latin Symphyotrichum oblonglfollum. Bunga aster aromatik banyak tumbuh di kawasan Missouri, tepatnya di area lereng, batu kapur, dan padang rumput.

Bunga aster aromatik batangnya sedikit berbulu, daunnya kaku berbentuk lonjong, dan bunganya berwarna biru keunguan. Umumnya tanaman aster aromatik bisa tumbuh sekitar 1–2 meter.

5. Aster amellus
Aster amellus dikenal sebagai bunga yang melambangkan perpisahan. Bunga aster jenis ini memiliki warna ungu dengan bagian tengah bunga berwarna kuning sedikit oranye yang sangat indah.